Minggu, 16 April 2017

Kebun Bibit Wonorejo



Hai... teman-teman kali ini admin surabayakerenlo.blogspot.com akan mengulas tentang kebun bibit 1 atau yang lebih dikenal dengan kebun bibit wonorejo (karena lokasi di Wonorejo).


Sekarang memang wajah Surabaya banyak mengalami perubahan. Yang tampak nyata yaitu banyak taman asri di setiap sudut kota. Kebun bibit sendiri di Surabaya ada 2 yaitu kebun bibit 1 di wonorejo dan kebun bibit 2 di Ngage (lebih dikenal dengan nama taman flora).
Kebun bibit wonorejo adalah kebun yang dibuat untuk pembibitan tanaman-tanaman yang nantinya ditanam di taman-taman kota seluruh surabaya, makanya jika anda berkunjung disini  akan melihat banyak tanaman hias yang disemaikan.

Apa saja yang ada di kebun bibit wonorejo?   



1.       Selain asri karena banyak pohon-pohon dan tanaman hijau, di kebun bibit wonorejo anak-anak bisa melihat rusa, angsa, bebek  dan aneka ria burung-burung terbang bebas disela-sela ranting pohon.




1.       Disediakan lumayan banyak mainan anak-anak , dan di kebun bibit wonorejo untuk main cukup bayar parkir doang.. Konsep rekreasi hemat dan sehat ada di sini...  Namun karena ada danau buatan di tengah taman, saat berkunjung di kebun bibit wonorejo anak-anak harus benar-benar dalam pengawasan orangtua.



 
1      Ada area joging mengelilingi danau buatan juga..., jadi selaian memanjakan mata, udara di taman ini kalau pagi sejuk bingit... cocok untuk bakar lemak dan kalori dengan lari-lari cantik.
Waktu ideal jojing cantik adalah 06.00 sampai dengan 08.00 pagi.

1.       Terakhir... bagi yang ingin naik  delman istimewa sambil nyanyi-nyanyi dan foto-foto, di kebun bibit wonorejo ada. Rute memang  tidak panjang, namun lumayan mengobati rindu akan kampung halaman .


S   Surabaya... sekarang semakin molek dengan beragam pesona taman yang dibuka untuk umum dan free ongkos masuk.  Yang mengagumkan adalah semua taman di Surabaya bersih dan aman. Saat liburan anda akan melihat keberadaan Satpol PP dan petugas kebersihan yang bekerja keras menjaga kecantikan dan keamanan area tersebut.
            
      Penulis : Menik Pratiwi W



1 komentar: