Selasa, 18 April 2017

Taman Surabaya, Taman Bulak dan Sentra Ikan Bulak



“Semakin mempesona”, mungkin itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan kota Surabaya saat ini. Bagaimana tidak, ada begitu banyak ruang publik tertata apik dan asri disetiap sudut kota. Belum lagi fasilitas yang diberikan pun jempolan, tampak pembangunannya terencana dengan baik.

Hampir disetiap taman kota bisa didapatkan sentra kuliner, tempat olahraga, tempat bermain anak-anak, dan PKL pun tertata teratur. Belum lagi keamanan kebersihannya tampak sangat diperhatikan dengan selalu hadirnya Satpol PP maupun para tenaga kebersihan. Hebatnya lagi... untuk menikmati semua fasilitas tersebut.... hanya perlu bayar parkir .... hebat kan..
Kali ini admin akan sedikit bercerita tentang taman baru yang ada di Surabaya, yaitu Taman Surabaya, Taman Bulak dan Sentra Ikan Bulak. 


Taman Surabaya

Taman Surabaya berlokasi di Kenjeran, depan sentra ikan Bulak. Areanya tidak terlalu jauh dengan pantai ria kenjeran dan jembatan surabaya. 

Apa kelebihan dari taman Surabaya? 

  

Pertama, pemandangan yang mengelilinginya jempolan banget, latar taman adalah laut. Kita bisa melihat jembatan suromadu dengan jelas, dan bisa naik perahu hanya denga n 10rb rupiah. Selain itu pantainya pun tertutup oleh kulit kerang putih.
Di taman Surabaya ada area bermain layang-layang  yang aman dan anti nyangkut. Bayangkan serunya bermain layang-layang dipinggir pantai.


Selain itu disediakan pula tempat bermain anak yang cukup menarik.


Taman Bulak dan Sentra Ikan Bulak

Bagi orang Surabaya, pastinya tidak asing lagi dengan Bulak. Area nya didekat laut , terkenal dengan pasar ikan dan berbagai olahan hasil laut. Masalah yang dulu terjadi adalah kebersihan lingkungan tidak dijaga sehingga terkesan kurang nyaman saat berbelanja.  
Tapi itu dulu, sekarang tengoklah apa yang terjadi... tentu saja sudah jauh berbeda. Bersih, tertata, indah dan dilengkapi dengan area bermain anak yang jempolan.



Apa saja yang tersedia di sana?

Pertama, area futsal yang keren  menjadi daya tarik tersendiri di taman Bulak.

Kedua, tengok lah fasilitas bermain anak yang disediakan.


Ketiga, tengok juga wajah pasar ikannya, 

 tempat makannya yang terletak dilantai 2 juga oke.


Cukup lengkap bukan?...
Surabaya memang keren lo....

 Duduk di pantai kerang putih
taman surabaya pun bisa

Berpose cool dengan latar belakang pantai dan kapal2 
taman surabaya pun ada

Penulis: Menik Pratiwi W





Tidak ada komentar:

Posting Komentar